Kamis, 25 September 2008

it's called Love~

cinta itu apa? sayang itu apa? kasih itu apa? apa yang membedakan rasa cinta dan sayang. kenapa sebagaian orang berkata " aku cinta kamu". "aku sayang kamu", dan "aku mengasihimu. semua itu adalah bagian dari kasih kita terhadap orang lain, tanpa ada rasa kasih, semua itu ngk pernah berarti (:

di sebuah kerajaan, hiduplah seorang putri, yang akan menikah dengan pangerang di sebrang kerjaan sana. mereka berdua saling mencintai satu sama lain.. seminggu lagi pesta pernikahan yang besar akan di rayakan, beratus-ratus perwalian kerajaan akan di undang untuk memeriahkan pesta pernikahan mereka.

Suatu hari putri bertanya kepada pangerannya
"kenapa kamu mencintaiku?"
"aku mencintaimu karena kecantikan wajahmu, merdunya suaramu, kelembutah tubuhmu putri, kamu hal paling sempurana dalam hidupku"

seiring berjalannya waktu menjelang hari pernikahan, persiapan pernikahan pun di lakukan. suatu hari, ketika putri sedang berjalan-jalan di taman,, tukang kebun menghampirinya dan berkata,
"Tuan putri, boleh kah saya berkata seuatu kepada putri?"
"tentu saja boleh.." jawab sang putri dengan lembut.
"Maaf saya lancang mengatakan ini, tapi saya mencintai Tuan putri"
"mengapa kamu mencintaiku?" tanya sang putri.
"aku mencintai putri, karena aku mencintai putri" jawab tukang kebun tanpa alasan yang lebih lagi.
Putri tersebut hanya tersenyum manis dan berkata
"pernikahan saya akan segera tiba sebentar lagi"
Tukang kebun hanya menundukan kepala, lalu membiarkan putri pergi.

hari berganti hari, menjelang hari pernikahan yang semakin dekat, kejadian tak terduga datang. sang putri mengalami kecelakaan yang fatal. wajah cantiknya terbakar dan ia cacat.
Sang pangeran datang menjenguknya dan berkata
"pernikahan kita tidak akan di jalankan"
"kenapa?"
"karena aku mencintai kamu, dengan wajah cantikmu, suara merdumu. tapi sekarang, kamu tidaklah cantik lagi, dan kamu cacat. untuk apa aku mencintaimu lagi?"
putri hanya bisa terdiam, betapa sakit hatinya saat itu, pernikahan yang sudah di depan mata terbanglah suda. Ia hanya bisa terisak di dalam kesakitannya itu.
Tapi, ketika ia menangis, ada seseorang yang datang memberikan bahunya agar sang putri dapat bersandar dan berkeluh kesah padanya, dialah tukang kebun.
"mengapa engkau masih ada disini? aku cacat dan aku tidak cantik lagi!"
"putri, aku mencintai kamu, bukan karena wajah cantikmu, lembutnya suaramu. tidak. aku tidak peduli dengan itu semua. aku mencintaimu karena aku mencintaimu. walaupun kamu cacat dan kecantikanmu hilang, itu tidak akan merubah rasa cintaku kepadamu"
sang putri hanya bisa terdiam. dan ia tahu, bahwa yang benar-benar mencintainya adalah tukang kebun. di dalam keruntuhan dirinya sekarang ini, bagi sang tukang kebun, putri akan selalu menjadi sang putri di hatinya selamanya.

menyayangi dan mencintai seseorang, tidak perlu alasan. jangan berkata aku cinta kamu, padahal kamu hanya mengagumi luarnya saja. karena ketika dia hancur, kamu tidak akan perna lagi mencintainya. cinta itu tulus dan penuh dengan kasih. sebagaimana rupanya, seburuk apapun dia, asal kamu mencintai hatinya, selamanya kamu akan mencintainya. (: karena itu semua ajaran dari kasih, untuk menerima apapun. =)

Tidak ada komentar: